modifikasi mobil

CARA Memodifikasi Mobil

Tentu saja hal yang harus diperhatikan adalah sebagai berikut :
  1. Tentukan Konsep
  2. Siapkan budget atau anggaran
  3. Daftar komponen
  4. Tempat memodifikasi atau Rumah modifikasi
Bagian mobil yang bisa anda modifikasi :
  1. Mesin
  2. Pelek
  3. Body kit
  4. Audio
  5. Interior
cara memodifikasi mobil

1. Tentukan Konsep

Konsep dalam memodifikasi mobil sangat diperlukan untuk kita tahu akan menjadi apa bentuk mobil kita nanti. Apakah anda ingin yang elegan atau yang ekstrim, itu harus ditentukan dari awal agar kita tidak bingung di tengah jalan nati.

2. Budget atau Anggaran
Anggaran merupakan aspek yang penting dalam memodifikasi mobil, kita punya konsep yang bagus tapi tidak punya budget yang mencukupi tentu saja mustahil untuk mewujudkan keinginan kita modifikasi.

3. Daftar Komponen
Daftar komponen yang dimaksud adalah daftar barang yang akan digunakan dalam memodifikasi mobil. Daftar barang ini berfungsi sebagai pengingat antara barang yang sudah di beli atau yang belum di beli, daftar ini juga bisa membantu dalam menghitung berapa banyak budget yang sudah dikeluarkan, sehingga kita bisa mengontrol uang kita .

4. Tempat Modifikasi atau Bengkel modifikasi
Jika semua diatas sudah selesai saatnya memilih tempat untuk memodifikasi mobil kita,
Syarat bengkel :
  • Teruji kualitasnya
  • Terpercaya
  • Harga yang murah ( relative )
  • dan lain-lain


Bagian yang perlu / bisa anda modifikasi ( tergantung keinginan dan budget ) :

1. Mesin
Pada bagian mesin ini jika penggila kecepatan, bisa mengubahnya menjadi mobil yang cepatnya diatas rata-rata dan tentu saja berbanding lurus dengan budget, tapi kalau ingin yang biasa biasa saja sepertinya mesin tidak harus kita modifikasi. Tapi tanpa modifikasi mesin pasti akan kurang rasanya saat mengendarai.

2. Pelek dan Ban
Memodifikasi pelek ini penting, karena jika semua sudah kita modifikasi tapi pelek dan bannya masih standar akan kelihatan kurang pas, lebih tepatnya jelek, seperti orang yang pakai pakaian tapi kakinya pakai sandal.

3. Body Kit
Ini sepertinya bagian yang harus dimodifikasi karena adalah bagian yang paling kontras diantara bagian lainnya, tentu saja warna sangat mempengaruhi, pemilihan warna yang salah bisa berakibat fatal. Bagian body juga perlu ditambahkan custom bemper depan dan belakang, dan side skirt agar lebih menarik.

4. Audio
Seperti dalam dunia modifikasi, Audio ini tidak pernah ketinggalan.

5. Interior
Ini adalah bagian yang terpenting, karena berhubungan dengan kenyamanan berkendara dan secara langsung berhubungan dengan keselamatan kita, sia-sia mobil bagus tetapi suatu saat mengalami kecelakaan.